Monday, April 18, 2016

Kenapa Makan Saya Banyak

Gimme food please

Berikut adalah daftar alibi alasan kenapa makan saya banyak

1. Hormon
Salahkan hormon! Itu adalah salah satu jurus rahasia yang kukeluarkan belakangan ini. Saat ada teman bilang, "Tok, makanmu kok banyak ya?" atau "Hari ini Batok makannya banyak" tinggal dengan kalem njawab: "Hormon mungkin." 
Kenapa hormon yang salah? karena selama ini hormon sudah banyak dipersalahkan untuk ketidakstabilan emosi seorang cewek, jadi sekalian saja kalau ada apa-apa yang salah limpahkan kesalahan pada hormon #sesat

2. Masa Pertumbuhan
Masa pertumbuhanku seharusnya sudah berakhir (huweee), tapi tidak ada salahnya sok imut berlagak masih dalam masa pertumbuhan toh mumpung tinggi badan cukup memadai untuk melontarkan alasan ini huehehe. Namun sayangnya alasan ini seringkali ditangkis dengan kalimat, "Tumbuh itu ke atas, bukan ke samping." Okay, I get it. Thanks to remind me.

3. Kesibukan
Dulu, alkisah pada jaman dulu... Waktu pacarku belum jadi pacarku *halah*, waktu dia tau makanku banyak pernah komen gini, "Gpp Lyd, makan banyak bagus untuk cadangan energi. Terutama bagi yg padat aktivitas, kyk km.. Wkwkwkwk..." quote koko Kevin Oeyono pada 4 November 2012. 
Nah, sekarang saya kan sibuk. Kerja itu aktivitas, ngerjain job di luar pekerjaan utama itu aktivitas, ikut kegiatan ini itu adalah aktivitas. Kesimpulannya aku padat aktivitas dan perlu cadangan energi yang buanyaaakkk.

4. ...belum nemu alasan lagi
Begitulah, intinya saya belum jago-jago amat bikin alasan kenapa saya harus makan banyak (karena memang tidak harus hehe). Sebenernya satu-satunya alasan jujur dari lubuk hati terdalam itu sederhana dan cuma satu kata: kepingin. Iya, kepingin. Itulah sebabnya kenapa sebenernya perlu mengontrol keinginan kita, karena nggak semua yang kita pingin itu bagus buat kita apalagi kalo berlebihan. Sekarang sih makanku nggak banyak-banyak amat (kalo kataku) tapi masih banyak kalo dibandingkan porsi makan cewek normal hehehe. Ya intinya nggak mau makan berlebihan tapi nggak mau makan kekurangan juga, yang pas-pas aja buat tubuh biar sehat. 

"Segala sesuatu halal bagiku, tetapi bukan semuanya berguna.  Segala sesuatu halal bagiku, tetapi aku tidak membiarkan diriku diperhamba oleh suatu apapun."
1 Korintus 6:12

0 comments:

Post a Comment

 
;