Sunday, November 13, 2016

Review Kailijumei Flower Lipstick

Sudah dengar tentang flower jelly lipstick? Yup, lipstick yang viral di seluruh dunia ini sering disebut-sebut sebagai “the world’s most beautiful lipstick” karena desainnya yang unik. Kailijumei, brand lipstick ini, adalah brand pertama yang punya ide keren untuk memasukkan bunga ASLI ke dalam lipstick!

Sebelum Kailijumei dijual di Indonesia, aku sudah pernah membaca reviewnya di Bored Panda. Waktu itu aku mikir, astaga lipstik ini pasti mahal banget. Selain itu seandainya rela bayar mahal untuk beli lipstik ini, aku nggak tahu juga mau beli di mana hehe.

Singkat cerita, akhirnya aku tahu kalau sudah banyak online shop yang menjual Kailijumei. Harga yang ditawarkan sangat variatif sampai aku bingung kok range harganya jauh banget ya. Ada yang jual di bawah 100rb, ada juga yang jual sampai 300rb. Bingung deh mana yang asli, mana yang palsu. Mana yang harganya memang wajar, mana yang kemahalan.
Aku sempat ragu juga sama status Kailijumei yang belum ber BPOM, karena bagiku jangan sampai asal beli kosmetik tapi ternyata malah merugikan kesehatan. Demi memastikan si Kailijumei ini aman, aku cari tahu kandungan-kandungan di dalamnya dan googling apakah bahan-bahan itu aman.

Ini dia kandungan-kandungan yang ada di dalam Kailijumei:
Ceresin, Hydrogenated Polyisobutene, Polyethylene, Squalane, Tridecyl Trimellitate, Diisostearyl Malate Malate, Isopropyl Palmitate, PEG-30 Phytosterols, Titanium Dioxide, Cl 15850, Cl 15985, Methylparaben, Fragance.

Satu nama yang sempet bikin aku ragu sama Kailijumei adalah Titanium Dioxide karena kedengarannya serem banget wkwkwk. Hah? Titanium? Logam dalam lipstick?! Gitu pikirku. Tapi setelah mempelajari apa itu Titanium Dioxide dan bagaimana penggunaannya hatiku akhirnya lega. Soalnya ternyata Titanium Dioxide itu artinya mineral oil, dan banyak digunakan dalam produk sunscreen juga. Malah ternyata PONDS White Beauty yang dulu sering kupakai sebelum pindah ke BB Cream juga mengandung Titanium Dioxide.

Setelah itu, puji Tuhan aku dapat kenalan salah satu supplier Kailijumei bersertifikat  sehingga aku yakin barang yang dia jual authentic. Dia juga pernah tinggal di Beijing  Langsung deh aku mborong ke dia hehehe. Gini penampakan Kailijumei yang asli:



 Ada QR Code di sisi box


Warnanya merah tua. Ada kaca di sisinya, jadi memudahkan untuk touch up
 Ada tombol untuk menekan lipstik bisa keluar 
(hati-hati ya, jangan kasar nekannya, ditekan lembut aja bisa keluar kok)

Oh ya ada 3 varian packaging Kailijumei original yang aku tahu. Yang pertama ya yang di atas itu. Yang kedua edisi lama yang warna tubenya bukan merah tua tapi gold. Yang ketiga edisi spesial yang box nya warna hitam. Pokoknya rajin-rajin cari info aja deh sebelum beli, jangan sampai yang palsu dikira asli, yang asli dikira palsu hehe.

Waktu dipakai hasilnya pink banget di bibirku, nggak kayak di foto-foto yang hasilnya pink natural. Pertama kaget sih kok pink banget. Tapi aku ingat kalau salah satu keunikan Kailijumei ini adalah kepekatan warnanya tergantung suhu tubuh. Waktu itu aku juga lagi sakit sehingga suhu tubuhku cukup tinggi & pemakaiannya juga beberapa lapis, mungkin itu yang bikin warnanya pink banget. Besoknya waktu aku coba pakai satu lapis saja warna pinknya natural banget. Jadi silahkan bereksperimen untuk dapatkan warna yang kalian sukai! Haha.


Hasil Kailijumei waktu dipakai. Warna pink bisa berbeda tergantung suhu tubuh.

Kalau dari segi tekstur, Kailijumei ini enak banget di bibir. Melembabkan gitu. Bibir jadi kerasa lembuuut banget setelah pakai & aku jadi ketagihan pingin pakai lagi. Apalagi wanginya enak, kayak wangi permen gitu. Jadi saking sukanya walau nggak ke mana-mana iseng dipakai lagi hehe.

Hasil tampilan awalnya glossy, tapi setelah dipakai agak lama jadi kayak matte. Buat yang suka tampilan matte dari awal, bisa juga setelah dipakai langsung blotting pakai kertas tissue untuk menghilangkan kilapnya. Tenang, warnanya nggak akan hilang kok karena ini pigmented. Ini yang aku suka banget, warnanya nggak cepat hilang. Habis makan, minum, bahkan jilat bibir (yup, aku sengaja ngetes haha) warnanya nggak hilang.

Overall, ini penilaianku!

Love:
+ Desainnya cantik banget. Ada bunga asli di dalam, ada kaca di luar, lengkap!
+ Warnanya aku suka, tahan lama lagi!
+ Teksturnya melembutkan, nggak kayak lipstik yang bikin kering gitu. Buat yang bibirnya pecah-pecah atau kering ini recommended!
+ Wangiii... Kayak permen wkwkwk. Ini yang bikin happy waktu pakai Kailijumei, mencium wanginya yang enak.
+ Harga bersahabat, nggak semahal yang kukira. Kailijumei asli yang kubeli harganya di bawah 200rb kok. Malah karena aku beli ke supplier besar dalam jumlah lumayan, tentu saja dapat harga spesial hehe. Buat kalian yang mau beli yang asli dengan harga bersahabat bisa beli di aku juga karena stok ku masih ada.

Hate:
-  Belum ber BPOM.

Sekian review ku. Kalau kalian tertarik untuk mendapatkan Kailijumei bisa order di aku via LINE: tokbatok / follow IG: kailijumei.ori_sby. Thank you and have a blessed day!

0 comments:

Post a Comment

 
;